Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Uli Hoeness Kritik Jadwal Pertandingan FIFA

Rabu 12 Sep 2012 23:25 WIB

Red: Djibril Muhammad

FIFA

FIFA

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, mengkritik Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mengizinkan begitu banyak pertandingan internasional dimainkan pada awal musim ini.

"Adalah sebuah lelucon di mana kami baru berada di pertengahan September dan hanya memainkan dua pertandingan liga, namun telah memainkan tiga pertandingan internasional. Ini menggelikan," kata Hoeness kepada Sky Sport News Jerman, Rabu (12/9).

Ketua klub Bavaria tersebut, Karl-Heinz Rummenigge, sebelumnya telah memperlihatkan rasa tidak puasnya terhadap banyaknya pertandingan internasional di kalender FIFA, masalah yang pada masa lalu kerap memancing perselisihan antara Liga Jerman dengan Federasi Sepak bola Jerman (DFB).

Jerman dikalahkan 1-3 di kandang sendiri oleh Argentina di pertandingan persahabatan pada pertengahan Agustus, dan kemudian membuka perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan dua kemenangan atas Kepulauan Faroe (3-0) dan Austria (2-1) pada pekan lalu.

Liga Jerman adalah salah satu liga utama Eropa yang dimulai paling telat pada musim ini, dengan pertandingan pertama dimainkan pada 24 Agustus.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA