Rabu 12 Sep 2012 14:41 WIB

Ojek Wartawan PON XVIII Riau Memuaskan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Media Center PON Riau
Foto: Antara
Media Center PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Fasilitas yang disediakan panitia media center utama Soeman HS terkait transportasi untuk wartawan cukup memuaskan. Meski jumlahnya terbatas, namun kalau beruntung kita bisa mendapat fasilitas antar jemput dengan gratis.

Republika mengalami sendiri bagaimana pelayanan transportasi menggunakan sepeda motor pada Rabu (12/9). Hanya dengan menunjukkan kartu pers dan dicatat nama lengkap, setelahnya panitia mengantrakan hingga ke venue bola voli di Universitas Islam Riau.

Dengan jarak sekitar lima kilometer, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.Saat itu, dihelat laga Bola voli putra Kalimantan Timur kontra Jawa Tengah. "Sudah menjadi tugas kami untuk mengantarkan para jurnalis ke tempat venue di Pekanbaru," kata panitia bidang transportasi, Fadjri.

Menurut dia, jika wartawan minta antar dengan tujuan di luar arena pertandingan maka bakal ditolak. "Kami akan antarkan dan tunggu jika pertandingan tidak lama," kata mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Islam Riau itu.

Fadjri menyatakan, pihaknya terlibat menjadi panitia dengan kompensasi mendapat honor sekitar Rp 2,2 juta. Dengan lama kerja 12 hari dan jam kerja pukul 08.30-17.30 WIB, dia mengantarkan sesuai tujuan. "Kami harus lolos seleksi untuk berpartisipasi menjadi salah satu panitia PON di Riau. Saya pribadi ingin berkontribusi untuk membantu kesuksesan PON," ujar Fadjri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement