Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Asyik, Telkom Sediakan Internet Gratis di PON Riau

Rabu 12 Sep 2012 09:55 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany

Media Center PON Riau

Media Center PON Riau

Foto: Republika/Adhi W

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk wartawan, atlet dan panitia di perhelatan Pekan Olahraga Nasional XVIII (POM XVIII) Riau. Tak kurang dari 69 titik akses internet gratis berkecepatan tinggi ada di sana.

Layanan internet gratis pada PON XVIII Riau yang berlangsung pada 9-20 September 2012 ini memiliki akses point Hostspot Indonesia Wifi atau Wifi.Id.

“Rinciannya delapan titik di stadion utama dan lainnya tersebar di venue-venue, media center, hotel dan wisma atlet dan official,” kata Head of Corporate Communication & Affair Telkom, Slamet Riyadi, dalam rilisnya kepada Republika, Rabu (12/9).

Bandwidth yang disediakan Telkom untuk akses hotspot itu sebesar 690 Mbps. Telkom juga menyediakan bandwidth Internet Astinet untuk seluruh venue sebesar 250 Mbps. Dua unit perangkat satellite news gathering (SNG) dan TV uplink untuk broadcasting dan siaran langsung disediakan untuk keperluan pengiriman berita. Misalnya pada acara pembukaan dan penutupan PON XVIII Riau.

Slamet memaparkan sembilan menara Telkom di Riau melayani perangkat wireless teknologi informasi dan komunikasi PON, serta menyediakan fasilitas short message service (SMS) Bulk-Masking.

“Ini untuk menyosialisasikan kegiatan PON XVIII kepada masyarakat,” ujarnya. Keterlibatan Telkom dalam perhelatan akbar tersebut juga untuk memajukan prestasi olahraga di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA