Selasa 11 Sep 2012 18:10 WIB

Persaingan Pasar Ban Semakin Sengit

Ban Mobil
Ban Mobil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Persaingan pasar ban nasional semakin ketat lantaran banyak produsen ban Internasional seperti Hankook dan Pirelli yang menyerbu pasar ban domestik. Hankook bahkan telah membangun pabrik di Indonesia.

General Manager Marketing PT. Gajah Tunggal Arijanto Notorahardjo mengatakan pesaingan ban akan semakin sengit di Indonesia dan perusahaan akan terus meluncurkan produk-produk ban yang berkualitas dan bernilai tinggi dengan harga yang kompetitif.

"Serbuan produsen ban asing akan membuat pasar ban semakin atraktif dan harga akan semakin kompetitif," katanya disela-sela konferensi pers "Drift War II" di Jakarta pada Selasa (11/9).

Arijanto mengatakan pasar ban Indonesia menjadi magnet perusahaan-perusahaan ban asing lantaran penjualan mobil Indonesia terus meningkat dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia semakin besar.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Indonesia mencapai angka 894.164 unit pada tahun lalu. Gaikindo menargetkan angka penjualan mobil tahun ini tembus satu juta unit.

Saat ini PT. Gajah Tunggal menguasai pangsa pasar sekitar 26 persen setelah Bridgestone di urutan pertama dan Michelin di urutan kedua. Perusahaan memproduksi 45 ribu unit ban setiap harinya dan 15.5 juta ban pertahun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement