Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Menpora Dukung Wacana PON Dua Daerah

Selasa 11 Sep 2012 14:28 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Wacana penyelenggaraan PON di dua tempat tampaknya diseriusi oleh Menpora Andi Mallarangeng. Menurut dia, perhelatan PON di dua tempat merupakan solusi terbaik jika melihat realita terkini.

Dengan diadakannya tuan rumah bersama maka geliatnya bisa semakin luas "Tuan rumah bisa diselenggerakan, seperti di Sulawesi Utara-Gorontalo, Solo dan Yogyakarta. Tapi harus bisa diubah dulu aturanya," kata Andi saat berkunjung ke media center di Perpustakaan HS Soeman, Pekanbaru, Selasa (11/9) pagi.

Ia mengatakan, perhelatan PON Riau bisa menjadi pembelajaran. Ia mengakui, masih ada kekurangan fasilitas arena pertandingan. Namun ia meminta semua pihak berpikir positif untuk mensukseskan penyelenggaraan PON.

Andi berharap, ke depan cabang olahraga yang dipertandingkan bisa disesuaikan dengan pembinaan atlet yang diterjunkan di even internasional hingga olimpiade. "Setelah PON ini kita akan duduk bersama untuk merumuskan bagaimana PON ke depan termasuk mengenai masalah cabang olahraga yang fokus untuk Olimpiade. Mungkin cabang Olimpiade adalah yang dipertandingkan di SEA Games atau Asian Games," kata Andi.

"Sehingga PON di Jabar (2016) nanti bisa kita bicarakan lagi biar lebih fokus dan baik lagi," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA