Senin 10 Sep 2012 20:27 WIB

Mendag Gita Wiryawan Diusulkan Jadi Ketum PB PBSI

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
PBSI. Ilustrasi
PBSI. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan diusung 27 Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) untuk menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar PBSI periode 2012-2016. Dukungan ini menyusul pelimpahan suara yang diperoleh Ketua Umum PB PBSI periode 2008-2012, Djoko Santoso belakangan ini.

Sebelumnya ke-27 Pengprov PBSI mendukung Djoko untuk kembali mengisi kursi jabatan orang nomor satu di PB PBSI periode empat tahun ke depan. Namun, Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto, menyatakan seperti komitmen awal Djoko, apabila ada kandidat lain yang lebih baik sebagai Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016, panglima TNI itu bersedia mundur.

Pelimpahan suara Djoko kepada Gita disampaikan Ketua Umum PB PBSI saat ini tersebut dalam acara silaturahmi dengan 22 Pengprov PBSI di kediaman pribadinya, Ahad (9/9) malam. Djoko merasa sosok Gita pantas untuk menggantikannya menjadi nahkoda baru PB PBSI periode 2012-2016.

"Lewat diskusi tadi (Ahad)malam, Pak Djoko dengan lapang dada dan legowo bilang ada tokoh yang lebih baik darinya. Dia merekomendasikan Gita Wirjawan sebagai pimpinan PB PBSI periode berikutnya," kata Yacob ketika ditemui wartawan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (10/9).

Menyambung lidah Djoko, Yacob mengutarakan alasan pencalonan Gita sebagai Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016. Gita yang profesional dalam urusan organisasi dianggap mampu menangani tantangan berat PB PBSI empat tahun ke depan, ia juga memiliki jaringan yang kuat untuk mencari dana sponsorship.

"Pak Gita juga mencintai dunia olahraga. Beliau sanggup menerima tantangan ini dan mengiyakan. Apa yang dibutuhkan PB PBSI ada pada Pak Gita," lugas Yacob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement