Rabu 05 Sep 2012 09:08 WIB

Ahok-Nara akan Diberikan Sesi Debat Khusus

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Pilkada DKI
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Pilkada DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang pemungutan suara Pemilukada DKI putaran kedua, pada 20 September nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat publik dan talkshow.

Dua orang calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Nachrowi Ramli (Nara) akan diberikan kesempatan melalui segmen khusus.

“Biasanya kan pada debat publik didominasi calon gubernur. Nanti, akan ada segmen khusus bagi cawagub. Ini atas usulan tim pemenangan pasangan calon,” ujar Suhartono, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi DKI Jakarta, saat dihubungi, Rabu (5/9).

KPU DKI menyepakati usulan tersebut, lantaran selama ini, pada setiap penyampaian visi dan misi ataupun debat publik hanya menonjolkan cagub.

Debat publik dipastikan digelar pada 14 September 2012. Materi yang akan dibahas meliputi  empat klaster . Yaitu masalah infrastruktur, kesehatan dan ekonomi rakyat, tata kelola pemerintahan serta sosial budaya. Acara berdurasi dua jam itu akan ditayangkan di stasiun televisi lokal, Jak TV pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, talk show akan diselenggarakan pada hari terakhir kampanye, 16 September 2012. Menurut Suhartono, acara berdurasi 90 menit itu akan ditayangkan di Metro TV pada pukul 19.00 WIB. Pada acara itu akan ditayangkan video yang memaparkan program-program jangka pendek pasangan calon.

“Jadi selain talkshow, ditayangkan penajaman visi dan misi melalui video,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement