Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Fed-Ex Terus Melaju

Ahad 02 Sep 2012 14:54 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani

Roger Federer

Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Laju unggulan pertama Roger Federer belum terbendung di turnamen AS Terbuka. Di babak ketiga, Federer dengan mudah menaklukkan Fernando Verdasco dengan straight set 6-3, 6-4, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, New York, Ahad (2/9) WIB.

Pengoleksi 17 gelar grand slam tersebut belum kehilangan poin dari tiga gim yang dijalaninya. Di babak perdelapan final, Federer akan ditantang pemenang duel Mardy Fish melawan Gilles Simon. Federer mengatakan, kunci kemenangannya dibantu faktor cuaca yang sedang bersahabat.

“Hari ini benar-benar tidak terlalu panas bagi saya. Sedikit angin dan hampir dingin. Bagi saya hal itu tidak masalah,” katanya seperti dilansir Usopen.org. Petenis berjuluk Fed-Ex itu mengakhiri gim dengan drop shot bola yang indah. Federer mencatat 30 pukulan kemenangan untuk mengakhiri perlawanan unggulan 25 asal Spanyol tersebut.

Federer tampil mengesankan dan mengukir berbagai rekor statistik lainnya, namun dia enggan menanggapinya. “Saya tidak tahu tentang petunjuk statistik. Saya hanya mencoba bermain menyerang sejak menghadapi Bjorn Phau di babak kedua, dan saya pikir sejak itu kepercayaan diri saya naik hingga terus melaju saat ini,” kata Federer.

Langkah Federer diikuti petenis Andy Murray. Peraih medali emas tenis Olimpiade 2012 cukup kesulitan menyisihkan Feliciano Lopez. Muraay dipaksa bermain empat set saat melawan petenis Spanyol itu dan menutup kemenangan, 7-6(5), 7-6(5), 4-6, 7-6(4).

Di babak 16 besar, dia bakal berhadapan dengan pemenang gim antara James Blake kontra Milos Raonic. Murray yang sedang mengincar trofi grand slam pertamanya itu berjanji bakal mengeluarkan segenap kemampuannya agar bisa terus melaju sampai ke final. Namun ia sadar tidak mudah menghadapi Federer maupun juara bertahan AS Terbuka, Novak Djokovic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA