Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Jamaah Calon Haji Diimbau Secepatnya Jalani Vaksinasi

Sabtu 01 Sep 2012 11:42 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Vaksin (Ilustrasi)

Vaksin (Ilustrasi)

Foto: corbis.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG- Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan menghimbau kepada seluruh jamaah calon haji untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi meningitis di tempat yang telah ditentukan. "Sebelum keberangkatan, jamaah calon haji harus sudah di vaksinasi," kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin kepada wartawan di Palembang, Sabtu (1/9).

Menurut dia, untuk pelaksanaan vaksin sendiri seperti di Kota Palembang ada beberapa Puskesmas yang telah ditunjuk. Puskesmas yang menerima vaksinasi itu antara lain Puskesmas Dempo, Merdeka, Plaju dan Sekip.

Peserta tidak dikenakan biaya dalam vaksinasi tersebut karena sudah ditanggung pemerintah, ujar dia. Menurut dia, vaksinasi bagi jamaah calon haji yang berangkat dari Embarkasi Palembang sudah dilakukan sejak 13 Agustus yang lalu. Vaksinasi ini bertujuan untuk ketahanan tubuh selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh jamaah calon haji harus sudah divaksin meningitis sebelum keberangkatan. Begitu juga petugas haji harus melaksanakan vaksinasi karena semua jamaah termasuk panitia diharuskan, kata dia.

Jamaah calon haji Sumsel yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima sebanyak 6.300 orang yang nantinya dibagi dalam 18 kelompok terbang. Selain jamaah Sumsel juga akan diberangkatkan calon haji dari Provinsi Bangka Belitung sebanyak tiga kelompok terbang, tambah dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA