Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Golkar Siap Jalani Putusan MK

Jumat 31 Aug 2012 12:30 WIB

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani

Partai Golkar (ilustrasi)

Partai Golkar (ilustrasi)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar, Roem Kono, mengaku partainya siap menjalani putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menjalani proses verifikasi partai. Selain itu, menurutnya Golkar juga tidak mempermasalahkan mengenai ambang batas parlemen (parliamentary threshold-PT) 3,5 persen yang hanya berlaku di DPR.

"Putusan MK, Golkar sudah siap dan tidak masalah dengan PT 3,5 persen," ujarnya, Jumat (31/8).  Sebab, jelas Roem partainya akan mengikuti Apa yang telah diputuskan oleh MK dengan melakukan verifikasi.

Terbukti, pada hari ini Jumat (31/8) Golkar mendaftarakan verifikasi ke MK. Terlebih, kata dia kader-kader Golkar banyak dan siap baik pada tingkat DPR DPRD tingkat satu hingga DPRD tingkat dua. "Semua kader kita sudah siap, berkas juga siap, makanya hari ini daftar," kata Roem.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPP Golkar, Ade Komarudin. Dia mengatakan, partainya akan patuh dan menjalani putusan MK. Karena, MK adalah konstitusi yang harus dipatuhi,"Dalam UUpun MK, kita ikutin kita harus patuh dalam utusan konstitusi,"ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA