Kamis 30 Aug 2012 12:48 WIB

LP3I Ajak Anak-anak Cintai Budaya Bangsa

lp3i
Foto: lp3i
lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) bekerja sama dengan Komunitas Historia Indonesia (KHI) menggelar Jelajah Museum Bank Indonesia bersama anak kurang mampu dari wilayah Kota Tua, Penjaringan , Kampung Arab Pekojan, Cilincing dan Kampung Melayu.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh KHI sejak tahun 2003dimana selalu melibatkan anak-anak yang kurang mampu untuk lebih mencintai budaya Indonesia, dan tentunya ini adalah pengalaman yang tidak ternilai bagi anak-anak tersebut.

Selain jalan-jalan di Museum Bank Indonesia, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai tari-tarian tradisonal, Marawis, Hadroh dan juga ceramah keagaaman oleh Ustad Ali Limaucin dari MNC TV.

Direktur Marketing dan PR LP3I, Verus Hardian memberi apresiasi yang tinggi dengan digelarnya kegiatan tersebut. Menurut Verus, kegiatan ini dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat berbuat baik, menghormati antar sesama juga dapat memberikan pengetahuan serta rasa kebanggaan akan kebudayaan yang ada di Indonesia.“Kegiatan ini memberikan alternative wisata yang mendidik kepada anak-anak yang kurang mampu, serta kesadaran sejarah dan budaya sebagai sarana pembangun nasionalisme”, ujar Verus.(adv)

LP3I

sumber : LP3I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement