Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Tentara Lebanon Tangkapi Orang Bersenjata

Senin 27 Aug 2012 13:57 WIB

Red: Dewi Mardiani

Anggota pasukan keamanan Lebanon di atas tank. Ilustrasi.

Anggota pasukan keamanan Lebanon di atas tank. Ilustrasi.

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Militer Lebanon mengatakan, kemarin, mereka telah menyerang satu lokasi di utara kota Tripoli dan menahan 18 orang bersenjata, serta menyita dua truk senjata dan amunisi. Menurut pernyataan Direktorat Bimbingan Tentara, pasukan menyerang daerah al-Zahriyeh di wilayah Al Qebbeh di Tripoli.

Pasukan itu mengikuti seorang pria bersenjata yang telah melepaskan tembakan di salah satu patroli militer di sana. "Tentara mengirim bala bantuan ke daerah itu, di mana mereka menggelar aksi penumpasan di tempat persembunyian orang-orang bersenjata," kata pernyataan kemiliteran Lebanon itu, seperti dilansir Xinhua, Senin (27/8).

Sekitar 18 orang bersenjata ditangkap bersama sejumlah senjata, amunisi, dan peralatan militer disita. Para tahanan dan barang-barang yang disita diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, satu orang tewas dan enam lainnya terluka di Tripoli, kemarin, saat terjadi bentrokan di lingkungan yang berkonflik. Kedua pihak itu berasal dari Jabal Mohsen dan Bal al-Tabbaneh.

Menurut keterangan perwira keamanan setempat, tiga orang yang terluka adalah tentara Lebanon yang dikerahkan di kota pelabuhan itu. Di sana, sempat terjadi ketegangan, akibat pertempuran di pekan lalu yang meningkatkan kekhawatiran munculnya kekerasan yang terkait dengan Suriah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA