Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Tak Mudah Bagi Liverpool Kalahkan City

Sabtu 25 Agu 2012 20:43 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Chairul Akhmad

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Tentu tidak mudah bagi Liverpool untuk mengalahkan the Citizen, meski bermain di kandang sendiri.

Liverpool butuh perjuangan keras dan soliditas tim untuk mengalahkan City yang bertabur bintang. Untungnya Steven Gerrard dkk memiliki rekor positif melawan juara bertahan Liga Primer Inggris itu.

Terakhir kali City meraih kemenangan di Anfield, pada Mei 2003 dengan skor 2-1. Sejak itu, City tidak pernah lagi meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di semi final Piala Carling musim lalu. Saat itu Liverpool berhasil menyisihkan Manchester City dengan agregat 3-2.

Namun, Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, enggan terpengaruh data statistik masa lalu. Ia juga tidak mau jemawa mendapat pujian pelatih City, Roberto Mancini, yang menyebut Liverpool masuk favorit kandidat juara. Itu lantaran dia tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Daniel Agger yang harus menjalani skorsing dan Andy Caroll yang menderita cedera.

“Kami tahu bahwa jika tim ingin meraih banyak keberhasilan tahun ini maka harus memastikan banyak kemenangan, termasuk melawan Manchester City,” ujar Rodgers kepada laman resmi klub. “Mereka adalah tim juara dan itu akan menjadi laga yang sangat sulit.”





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA