Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Generasi Baru Chevrolet Cruze Segera Masuk Pasar Global

Jumat 24 Aug 2012 14:11 WIB

Red: Taufik Rachman

Chevrolet

Chevrolet

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Generasi terbaru Chevrolet Cruze, hadir sebagai model 2015, akan menjadi model pertama di bawah naungan merek General Motors (GM) global.

Kehadiran Chevrolet Cruze terbaru itu juga akan mendukung 2,5 juta model sedan compact dan crossover di seluruh dunia pada 2018, demikian disebut Reuters.

Platform global baru akan dipakai sebagai dasar untuk jajaran kendaraan compact yang dijual di bawah merek-merek General Motors Corporation, termasuk Chevrolet Volt, Chevrolet Equinox, dan Opel Astra.

GM tidak memberikan konfirmasi terkait rencana yang mengkombinasikan dua platform untuk model mobil compact, sedan dan crossovers.

Namun dalam pengumuman situs resminya, GM menyebut rencana investasi sebesar 220 juta dolar AS untuk peralatan dan perlengkapan guna memproduksi generasi terbaru Chevrolet Cruze di dua pabrik timur laut Ohio.

Komplek Pabrik GM Lordstown telah memproduksi lebih dari 500 ribu sedan penumpang Chevrolet paling laku di pasar sejak September 2010 dan lebih dari 1,6 juta Cruze telah diproduksi sejak 2009.

Manajer Pabrik GM, Arvin Jones dalam pengumuman itu, belum menyebutkan kepastian produksi Cruze generasi terbaru.

Jones hanya mengatakan model baru itu akan menawarkan gaya eksterior dan interior terbaru, perbaikan penghematan bahan bakar, perbaikan ruang kabin, dan penambahan ruang penyimpanan.

Autonews menyebut GM mempertimnbangkan untuk menambah varian tubuh pada generasi terbaru Cruze, termasuk hatchback dan coupe.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA