Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Abdul Rahman Berlabuh di Sriwijaya FC

Kamis 23 Aug 2012 16:36 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad

Abdul Rahman (kiri) saat memperkuat Semen Padang

Abdul Rahman (kiri) saat memperkuat Semen Padang

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Perburuan pemain Sriwijaya FC akhirnya sukses menggaet mantan pemain tim nasional (timnas) SEA Games XXVI Abdul Rahman Sulaeman. Pemain ini dipastikan berlabuh di Palembang. Mantan pemain belakang Semen Padang tersebut akan memperkuat Sriwijaya FC pada musim kompetisi Liga SuperIndonesia (LSI) mendatang.

"Manajemen sudah deal dengan Abdul Rahman dan musim depan dia sudah berseragam kostumSriwijaya FC," ungkap Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, di Palembang, Kamis (23/8). 

Bukan hanya sebatas memperkuat klub berjuluk Laskar WongKito, menurut Hendri pemain asal Makassar tersebut akan direkomendasikan kepada pelatih tim nasional Alfred Riedl untuk bisa memperkuat timnas pada Piala AFFmendatang.

Masuknya Abdul Rahman ke Sriwijaya FC tidak terlepas dari tidak diperpanjangnya dua pemain belakang, Nova Arianto dan pemain asing asal Australia Jamie Coyne.

Abdul Rahman akan menjadi tembok kokoh pertahanan Sriwijaya FC musim kompetisi LSI 2012/2013 bersama dua pemain yang sudah dikontrak lebih dulu yaitu Achmad Jupriyanto dan Thierry Gathuessi.

Menurut Hendri Zainudin, posisi yang ditinggalkan Jamie Coyne bisa diisi kembali oleh Achmad Jupriyanto. Sementara itu Abdul Rahman menurut Hendri, merupakan pemain yang memiliki skill dan kualitas yang tak kalah dari defender senior yang ada di Indonesia. 

"Pada SEA Games 2011 Abdul Rahman sukses menghantarkan Indonesia menduduki posisi runner-up dan juga berhasil membawa Semen Padangmenjuarai Indonesia Premier League," kata Direktur Teknik Sriwijaya FC. Maspril Aries


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA