Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Topan Tropis Isaac Bakal Menerjang AS

Rabu 22 Aug 2012 07:52 WIB

Red: Dewi Mardiani

Badai (ilustrasi)

Badai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- US National Hurricane Center, Selasa sore (21/8), mengeluarkan peringatan Topan Tropis Isaac telah terbentuk di Samudra Atlantik. Topan ini berpotensi berkembang jadi badai dalam beberapa hari ke depan.

Topan tropis tersebut mungkin menerjang Florida atau lewat di dekat tempat konvensi nasional Partai Republik di Tampa di Negara Bagian Sunshine, AS, pekan depan.

Lembaga itu menyatakan di dalam pemberitahuannya bahwa pesawat pemburu topan milik Air Force Reserve mendapati satu depresi telah menjadi topan tropis, yang diberi nama Isaac. Topan itu ditemukan di laut lepas sekitar 805 kilometer di sebelah timur Pulau Guadeloupe, Karibia, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu (22/8). Topan tersebut bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 27 kilometer per jam.

Topan itu diramalkan bisa menjadi badai pada Kamis (23/8), dan sampai di Kuba pada Ahad (26/8). Saat itu, topan tersebut mendekati Amerika Serikat, dari Teluk Meksiko menuju timur Florida.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA