Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Spurs Resmi Boyong Adebayor dari Manchester City

Rabu 22 Agu 2012 03:41 WIB

Red: Heri Ruslan

Adebayor

Adebayor

Foto: thetotalfootballer.com

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON --  Tottenham Hotspurs memboyong striker Emmanuel Adebayor dari klub juara liga utama Inggris Manchester City lewat kontrak permanen, demikian dikatakan klub London tersebut pada Selasa waktu setempat.

Pemain internasional Togo itu telah mencetak 18 gol dari 37 penampilannya untuk Spurs musim lalu dalam status pemain pinjaman di White Hart Lane.

Media Inggris melaporkan bulan lalu klub itu telah menyepakati kontrak untuk pemain berusia 28 tahun itu, yang diperkirakan akan menerima gaji 170.000 pound (268.300 dolar AS) sepekan di City.

Namun tidak dirinci berapa besar nilai transfer fee, namun media melaporkan sekitar lima juta pound.

Adebayor pertama bergabung di klub Inggris dengan Arsenal dari Monaco pada awal 2006, lalu pindah ke City pada 2009.

Namun dia gagal membuat kesan penampilan yang bagus ketika Roberto Mancini digantikan Mark Hughes sebagai pelatih City. Dia lalu dipinjamkan ke Real Madrid pada awal 2011 sebelum bergabung dengan Tottenham untuk kampanye musim 2011-12.

"Saya senang bisa menandatangani kontrak permanen dengan Spurs setelah akhirnya saya disetujui pergi dari Manchester City," kata Adebayor dalam laman (www.tottenhamhotspur.com).

"Ini mungkin kontrak lebih lama dari yang saya perkirakan, tapi saya senang kembali ke Tottenham. Saya sungguh menikmati waktu saya di sini musim lalu dan saya berharap kami bisa membuat prestasi besar bersama-sama," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA