Usai Idul Fitri, Masyarakat Diminta Disiplin

Red: Dewi Mardiani

 Ahad 19 Aug 2012 14:17 WIB

Ketua DPR RI Marzuki Alie (tengah) Foto: Antara/Yudhi Mahatma Ketua DPR RI Marzuki Alie (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Marzuki Alie, mengajak masyarakat untuk berdisiplin dalam berbagai aktivitas hariannya. Hal itu, kata dia, demi mempertahankan apa yang sudah dilaksanakan selama Ramadhan.

"Saya menyampaikan selamat Idul Fitri 1433 Hijriah. Maaf lahir batin. Idul Fitri sudah melatih kita untuk berdisiplin dalam berbagai aktivitas harian, kita taat waktu, kita mampu menahan diri memelihara indra kita. Seluruh anggota tubuh digunakan untuk kebaikan-kebaikan," katanya saat dihubungi di Jakarta, sebelum menggelar open house di rumah dinasnya, Ahad (19/8).

Dia juga mengatakan, dalam beribadah di bulan Ramadhan, umat muslim melengkapinya dengan bersedekah, dan menjalankan shalat Idul Fitri. "Kita bersalam-salaman saling memaafkan, maka kita kembali ke fitrah kita, seperti bayi yang baru dilahirkan dalam keadaan suci."

Oleh karenanya, pasca-Ramadhan pihaknya mengajak semuanya, termasuk dirinya sendiri untuk mempertahankan apa yang sudah dilaksanakan selama Ramadhan. "Tentunya momentum hari ini sepatutnyalah kita sukuri agar kita selalu mendapat kucuran nikmat dari Allah SWT. Untuk menata bangsa ini ke depan lebih baik, lebih aman, damai, demokratis, dan sejahtera," katanya.

Untuk itulah, dia mengajak masyarakat untukterus berikhtiar dengan penuh rasa optimisme. "Tidak pernah menyerah dan berputus asa, agar apa yang kita cita-citakan akan dikabulkan Allah SWT."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X