Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Gali Potensi ke Arah Sukses Lewat Pesantren-preneur

Senin 13 Aug 2012 13:21 WIB

Red: Dewi Mardiani

Motivator tengah memberikan materi pendidikan untuk pelatihan Pesantren-preneur di LP3I.

Motivator tengah memberikan materi pendidikan untuk pelatihan Pesantren-preneur di LP3I.

Foto: lp3i

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi seorang pengusaha sukses adalah impian semua orang. Tetapi, di zaman sekarang banyak orang yang ingin sukses dengan cara instan. Akibatnya, segala cara apapun di ambil tidak peduli apakah cara tersebut tidak halal.

Untuk menghilangkan sifat-sifat buruk dalam dunia usaha, Politeknik LP3I bekerja sama dengan SEQ menggelar acara Pesantren-preneur di auditorium LP3I, Kampus Kramat, Jakarta. Kegiatan ini diikuti anak asuh LP3I untuk kuliahnya pada tahun ajaran 2012-2013.

Institusi pendidikan ini menjalankan kegiatan tersebut sebagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawabnya dalam mendidik, membimbing, dan membina peserta didik agar lebih berkualitas di era globalisasi. Materi yang di ajarkan di Pesantren-preneur ini, salah satunya adalah cara menggali potensi diri menuju kesuksesan. Materi ini dibawakan oleh Deddy Djuandi, motivator berpengalaman dan juga pengusaha sukses.

Deddy memberikan motivasi dan bagaimana cara mengetahui bakat dan potensi diri yang dimiliki oleh peserta. Faktor yang mempengaruhi potensi diri adalah dari luar, yaitu keluarga, kantor, ekonomi, sarana prasarana. Sementara, faktor dari dalam, yaitu bakat, minat, intelektual.

Motivasi dan hal yang penting dalam menggali potensi para peserta didik adalah keinginan, niat, dan mimpi yang kuat dalam dirinya untuk maju. Hal inilah yang sangat penting untuk dibangun dalam diri mahasiswa agar mampu menjalani aktivitas yang berhubungan dengan pembelajaran. (adv)

sumber : LP3I
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA