Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

 

Pemudik Mulai Meningkat di Kampung Rambutan

Ahad 12 Agu 2012 16:36 WIB

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Dewi Mardiani

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Foto: swatt-online.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenaikan penumpang terjadi di Terminal Kampung Rambutan. Aktivitas calon pemudik mulai memadati terminal. Kenaikan tersebut mencakup untuk penumpang tujuan Jawa dan Luar Jawa.

Data terminal menyebutkan, biasanya berkisar di angka empat ribu penumpang. Sementara angka tersebut telah dicapai sampai Ahad (12/8) pukul 13.00 WIB.
 
Menurut Dwi Basuki, Kepala Terminal Kampung Rambutan mengatakan lonjakan penumpang belum ada. Dia memprediksi lonjakan pemudik akan terjadi pada H-3 atau H-4. Namun, data untuk tahun 2011, puncak arus mudik terjadi pada H-3 dengan jumlah 22.648 penumpang dengan total bus reguler sebanyak 647 armada.
 
Sama halnya di terminal lainnya, di Terminal Kampung Rambutan juga tersedia posko kesehatan dan Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (PKB). Dia mengatakan untuk bus yang sudah tidak layak akan dipulangkan. “Ada tiga bus yang kacanya pecah dan satu bus yang suratnya mati,” ujar dia.
 
Selain itu, dia mengatakan belum terlihat kegiatan calo di Terminal Kampung Rambutan. Menurutnya, jika ditemukan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian. Sementara, razia calo sudah dilakukan dua kali dan berhasil ditangkap 18 orang. Razia calo juga akan dilakukan lagi kira-kira pada H-3 mendatang.
 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA