Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Penutupan Olimpiade Dijamin tak Kalah Meriah

Ahad 12 Aug 2012 07:00 WIB

Rep: Citra Listya Rini / Red: M Irwan Ariefyanto

penu

penu

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Panitia penyelenggara Olimpiade XXX London 2012 mendapatkan pujian karena berhasil menggelar upacara pembukaan spektakuler. Mereka tak puas hanya hebat di pembukaan dan berjanji akan menghadirkan pertunjukan spesial di upacara penutupan yang akan berlangsung pada Ahad (12/8) malam waktu setempat.

Tema “A Symphony of British Music” alias “Simfoni Musik Inggris” dipilih untuk mengakhiri pesta olahraga akbar empat tahunan ini. Penanggung jawabnya adalah sutradara film “Billy Elliot”, Stephen Daldry. Sebagai sosok di balik layar ia berharap karyanya dapat membius para penonton, baik yang langsung menyaksikan di stadion maupun lewat televisi.

Sutradara kenamaan ini memberikan sedikit bocoran seputar upacara penutupan ini. “Semua yang aneh, lucu, dan berbagai elemen akan dihadirkan dalam hiburan Ahad malam nanti. Ada tarian, pertunjukan dari berbagai era, serta penampilan menarik lainnya,” ujar Daldry seperti dikutip Telegraph, Sabtu (11/8).

Lantaran mengusung tema “Simfoni Musik Inggris”, upacara penutupan Olimpiade London akan menghadirkan sederet penyanyi dan musisi kenamaan Inggris. Ada Spice Girls, George Michael, Muse, dan Ed Sheeran. Dalam sesi latihan, hadir pula Brian May-gitaris grup musik Queen- Annie Lennox, Pet Shop Boys, Tinie Tempah, Jessie J, dan Kate Bush. Sedangkan, superstar Inggris lainnya yang dikabarkan turut meramaikan acara, antara lain, Elton John, The Who, Take That, Adele, The Kinks, Kaiser Chiefs, dan Madness.

“Semua orang menyebut upacara penutupan Olimpiade London 2012 ini sebagai acara paling meriah. Saya berharap masyarakat luas akan menyaksikannya secara langsung dari rumah atau kafe. Ambil minuman dan rayakan malam penutupan,” papar Daldry.

Selain menghadirkan pertunjukan bertajuk “Simfoni Musik Inggris”, upacara penutupan juga akan menampilkan serah terima api obor Olimpiade dari LOCOG kepada pihak penyelenggara Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ditampilkan pula atraksi karnaval penari dan rapper yang datang langsung dari Brasil selama delapan menit.

sumber : bbc, telegraf
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA