Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Olimpiade akan Berakhir, Suvenir Mulai Diobral

Sabtu 11 Agu 2012 05:07 WIB

Red: Heri Ruslan

Olimpiade 2012 London

Olimpiade 2012 London

Foto: Reuters/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tiga hari menjelang penutupan Olimpiade London 2012, suvenir resmi Olimpiade mulai dijual dengan harga miring.

Di beberapa toko, harga suvenir seperti gantungan kunci, magnet lemari es dan kaus hingga maskot sudah mulai diturunkan dari harga semula.

Harga kaus misalnya, dari yang semula dibandrol 14,99 pound turun menjadi 12,99 pound, dan yang dihargai 11,99 pound diturunkan menjadi enam pound, begitu juga maskot Olimpiade yang semula dijual antara 10-12 pound bisa turun hingga empat pound per buah, tergantung toko yang menjualnya.

Sementara gantungan kunci yang semula enam pound dijual dengan harga bervariasi, ada yang dijual setengah harga, ada pula yang tiga buah dihargai 10 pound.

"Padahal saya sudah beli banyak, menyesal deh setelah melihat ternyata harga gantungan kunci lebih murah di Camden Town," ujar Susy, seorang wisatawan asal Jakarta Timur yang ditemui di kawasan Camden Town, London.

Adapun Surendra (31) yang membeli kaos di Liliwhite, London, mendapat kaus suvenir seharga 3,99 pound, padahal harga normalnya 9 pound.

Namun, tidak semua toko menjual suvenir secara lengkap. Beberapa toko sudah tidak menyediakan maskot atau jenis suvenir lainnya.

"Kami tidak menjual magnet Olimpiade karena sudah mau selesai (Olimpiadenya)," ujar salah seorang penjaga toko suvenir di Camden.

Selain dijual di toko-toko cenderamata di tempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan, suvenir Olimpiade juga tersedia di Olympic Park, di sebuah megastore yang setiap hari pembeli selalu mengantri untuk belanja.

Olimpiade London yang berlangsung sejak 27 Juli akan ditutup pada 12 Agustus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA