Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

 

Ajarkan Anak Saling Berbagi

Jumat 10 Aug 2012 13:01 WIB

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani

Shahnaz Haque.

Shahnaz Haque.

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA-- Pasangan selibritas, Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, berupaya melibatkan anak dalam kegiatan beramal dan berbagi. Upaya itu, termasuk salah satunya adalah mengajak ketiga anaknya pun dalam kegiatan berbagi makanan berbuka untuk 1.000 kaum dhuafa, beberapa waktu lalu, di salah satu masjid besar di Jakarta.

"Saya dan suami, selalu mengajarkan pada anak tentang pentingnya berbagi dan beramal. Ini juga dalam rangka mengajarkan anak untuk selalu bersyukur, mereka harus tau bahwa masih banyak orang-orang yang kurang beruntung dan perlu dibantu," ujar Shahnaz.

Shahnaz  menjelaskan, kegiatan beramal dan berbagi sudah menjadi tradisi di kelurganya. "Saya selalu memperlihatkan juga pada anak-anak, bahwa jika ingin sesuatu itu tidak mudah, perlu kerja keras terlebih dahulu. Bahkan tak jarang, menyuruh anak melihat gelandangan atau anak-anak jalanan, bagaimana mereka bersusah payah untuk bertahan hidup."

Shahnaz menambahkan, pelajaran seperti ini harus ditanamkan sejak kecil. "Mereka harus tahu, hidup itu harus saling berbagi. Jika kita dapat saling memberi, saya yakin ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang kurang mampu," ungkap Shahnaz.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA