REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Honda Prospect Motor meluncurkan program "Honda Extra Care - Extended Warranty" untuk memberikan pelanggan perpanjangan masa garansi mobil.
Pelanggan dapat memilih paket perpanjangan garansi tambahan 1 tahun/ 20.000 KM atau 2 tahun/40.000 KM.
Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan program itu akan memberikan proteksi lengkap dan mencegah resiko pengeluaran yang tidak terduga setelah masa garansi normal berakhir (3 tahun/ 100.000 KM). "
Pelanggan tidak perlu mengeluarkan sepeserpun uang jika terjadi kerusakan komponen seperti mesin, kelistrikan mesin, pendinginan mesin, suspensi, sistem transmisi, kemudi, rem, kelistrikan body, HVAAC dan sistem pelindung," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (9/8).
Selama masa garansi, pelanggan dapat melakukan klaim tanpa batasan biaya dan jumlah klaim harus sesuai dengan kesepakatan garansi. Perbaikan tentu akan menggunakan suku cadang asli Honda dan kemudahan akses ke seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.
"Keuntungan lainnya, jika mobil dijual, perpanjangan garansi dapat dipindahkan tangan tanpa biaya sehingga meningkatkan nilai jual mobil," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy. HPM menawarkan program lainnya yaitu Honda Roadside Assistance (khusus di wilayah Jawa dan Bali) untuk membantu pelanggan ketika mengalami masalah darurat di tengah perjalanan seperti perbaikan ringan dan derek mobil. Pelanggan juga akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk pembelian Honda Automobile Oil.
Program Honda Extra Care dapat dibeli di seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 1.500.000 - Rp. 7.200.000 tergantung model mobil.
"Kami telah melakukan standarisasi untuk meningkatkan kualitas layanan purna jualnya dari sisi fasilitas, sistem dan prosedur, sumber daya manusia," tutup Jonfis.