Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Argentina akan Hadapi The Dream Team

Kamis 09 Aug 2012 23:31 WIB

Rep: erik purnama putra/ Red: M Irwan Ariefyanto

the

the

Foto: espn

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Untuk ketiga kali secara berurutan, tim basket putra Amerika Serikat (AS) akan berhadapan dengan Argentina di semifinal Olimpiade. AS melaju setelah menumbangkan Australia 119-86 di North Greenwich Arena, Kamis (9/8) dini hari WIB. Beberapa jam sebelumnya, Argentina menumbangkan Brasil 82-77.

Pada Olimpiade XXVIII Athena 2004, Argentina menjegal AS 89-81 di semifinal untuk kemudian merebut emas. Empat tahun kemudian, “the Dream Team”--julukan AS--membalas di Beijing dengan kemenangan 101-81. Saat itu giliran AS yang meraih emas. Kini, di London, mereka kembali berseteru. Sebelumnya, di fase grup AS melumat Argentina 126-97. “Kami siap melawan Argentina,” kata Carmelo Anthony yang mengemas 17 angka di laga melawan Australia.

Pertandingan ini menjadi panggung pertunjukan kehebatan LeBron James. “Small forward Miami Heat” ini mencetak triple double 11 poin, 12 assist, serta 14 rebound. James menjadi pemain AS pertama yang membuat triple double di pertandingan Olimpiade.

“Saya bangga dengan kemenangan ini. Hanya ini yang penting buat saya. Saya tak peduli statistik individu,” kata dia seperti dikutip Telegraph. Di gim ini Kobe Bryant menunjukkan statusnya sebagai salah satu bintang “the Dream Team”. Ia mengemas 20 poin dan tiga assist. Sebelumnya, sejumlah pertanyaan dialamatkan kepada shooting guard Los Angeles Lakers ini karena tak tampil prima di kualifikasi grup. Kobe hanya mengemas 9,4 poin per gim. Ia kalah bersinar dibandingkan Kevin Durant, Anthony, atau James.

Aksi Kobe semakin mendapatkan apresiasi karena muncul di saat tepat. AS kehilangan sentuhan dan Australia memperkecil selisih angka hingga hanya tiga poin. Bryant mencetak tiga tembakan tiga angka secara berurutan dan memberikan passing sempurna bagi rekan-rekannya di kuarter akhir. Mental para pemain Australia runtuh dan bermain loyo di sisa laga.

Laga semifinal lain mempertemukan Spanyol kontra Rusia. Peraih perak Olimpiade Beijing tersebut lolos setelah mengalahkan Prancis, 66-59. Adapun Rusia lolos lebih dulu dengan menyingkirkan Lithuania dengan skor 83-74. 

sumber : nba, reuters, ap
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA