Kamis 09 Aug 2012 22:59 WIB

Tekuk Perancis, Kanada Raih Perunggu Sepakbola Putri

Tim sepakbola putri Kanada.
Foto: vancouversun
Tim sepakbola putri Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, COVENTRY - Kanada meraih medali perunggu sepak bola putri Olimpiade setelah gol sematawayang mereka pada detik-detik terakhir tambahan waktu mematahkan dominasi Perancis di Stadion Conventry, Kamis (9/8).

Saat pertandingan terlihat seperti akan memasuki perpanjangan waktu dan saat waktu menunjukkan 92 menit, gelandang Diana Matheson menyambar bola liar yang membentur paha seorang pemain belakang Prancis. Gol tersebut menjadi pil pahit Prancis. Pasalnya mereka lebih mendominasi babak kedua, namun menyia-nyiakan peluang demi peluang.

Kemenangan 1-0 ini membalas pukulan telak serupa pada Senin lalu saat mereka dikalahkan 3-4 pada semifinal oleh Amerika Serikat. Gol kemenangan AS terjadi pada menit ketiga tambahan waktu.

Kali ini, tim putri Perancis yang tertegun dan berada dalam keputusasaan setelah kalah dalam pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangi dengan meyakinkan. Perancis sempat menghantam tiang gawang Kanada dan menikmati penguasaan bola yang lebih banyak.

Namun Gaetane Thiney, Camille Abily, Eugenie Le Sommer, dan Louisa Necib gagal dalam peluang-peluang yang terlihat mudah untuk menjadi gol. Meski begitu acungan jempol patut diberikan atas kokohnya pertahanan Kanada, yang kemudian mampu melakukan serangan balik pada akhir pertandingan dan mencetak gol.

Juara bertahan Amerika Serikat akan bertanding dengan juara dunia Jepang pada pertandingan perebutan medali emas di Wembley Kamis malam. Pertandingan itu diperkirakan bakal disesaki 83.000 penonton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement