Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menpora: Setop Hanya Bergantung kepada Bulutangkis

Rabu 08 Aug 2012 23:22 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Menpora Andi Mallarangeng

Menpora Andi Mallarangeng

Foto: Antara/Saptono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta agar olahraga Indonesia tidak bergantung kepada cabang bulutangkis. Karena itu, ia mengaku pihaknya segera menyiapkan lima cabang olahraga yang berpeluang memperoleh medali emas pada Olimpiade 2016.

"Tidak boleh lagi bergantung kepada satu cabang olahraga saja yakni bulu tangkis, untuk memperoleh medali emas," kata Menpora di sela-sela buka puasa bersama Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada, di Jakarta, Rabu (8/8).

Pada Olimpiade London 2012, Indonesia hanya memperoleh satu medali perak dan satu medali perunggu. Padahal dalam beberapa olimpiade terakhir Indonesia selalu memperoleh emas dari cabang bulutangkis. Menpora mengatakan, cabang olahraga yang berpotensi meraih medali emas antara lain angkat besi dan panahan.

"Angkat besi luar biasa. Ke depan harus dapat emas," katanya.

Sementara atlet panahan Indonesia, Ika Yuliana, mampu menembus 16 besar dunia. Atlet panahan Indonesia juga pernah memperoleh medali perak di Olimpiade. Andi berharap bulu tangkis harus bangkit kembali. "Perubahan dan regenerasi mutlak dilakukan. Demikian juga metode latihannya," tegasnya.

Untuk menentukan lima cabang itu, katanya, ia akan duduk bersama dengan KONI, KOI dan pengurus berbagai cabang olahraga. Karenanya, Menpora menegaskan lima cabang olahraga itu perlu disiapkan segera. "Empat tahun lagi tidak lama," katanya menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA