Sabtu 04 Aug 2012 07:06 WIB

Ouch, Siapa Bilang Gampang Jadi Lifter? Ini Buktinya...

Lifter Korsel yang gagal mengangkat beban
Foto: reuters
Lifter Korsel yang gagal mengangkat beban

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi lifter andalan dan menyabet medali dalam ajang dunia Olimpiade tentu tak mudah. Itu pula yang dialami oleh sejumlah atlet lifter dunia.

Seperti yang dialami oleh atlet dari Mesir, Khalil Mahmoud Abir Abdelrahman. Gara-gara tak mampu mengangkat beban hingga 151 kg, dia pun tak sanggup pula bangkit dari lantai. Alhasil, untuk membantunya berdiri, dia harus mendapat pertolongan dari beberapa orang. Setelah mendapatkan bantuan, Khalil pun harus digotong dengan menggunakan kursi roda.

Hal serupa juga dialami oleh lifter asal Korea Selatan, Jaehyouk Sa. Dia terpaksa meninggalkan arena kompetisi setelah sikunya terkilir ketika berusaha mengangkat beban seberat 162 kg.

Atlet Korsel itu akhirnya dibawa ke rumah sakit setelah dua kali berusaha untuk mengangkat bban itu. Sebelumnya, Sa sukses mengangkat beban 158 kg. Setelah itu dia berusaha mengangkat beban 162 kg untuk kali kedua. Sayang, dia terpaksa menerima kegagalan itu.

Atlet angkat besi dari Mesir, Khalil Mahmoud Abir Abdelrahman, yang tampak kesakitan karena tak sanggup mengangkat beban.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement