Jumat 03 Aug 2012 16:09 WIB

Pemerintah Prioritaskan Angkat Besi dan Panahan

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Atlet panahan Ika Yuliana Rochmawati
Foto: Marcio Jose Sanchez/AP
Atlet panahan Ika Yuliana Rochmawati

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gagalnya Indonesia mempertahankan medali emas Olimpiade dari cabang bulutangkis, membuat pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemerintah dan Pemuda Olahraga (Kemenpora), putar otak mencari solusi. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng mengatakan, setidaknya harus ada lima cabang yang menjadi andalan Indonesia mendulang prestasi.

"Kita setidaknya harus memiliki lima cabang yang bisa diandalkan menyumbang prestasi. Angkat besi telah membuktikan mampu. Harus ada cabang lain yang lain seperti itu," sebut Andi.

Wartawan Republika, Abdullah Sammy melaporkan, perhatian serius pun akan diberikan kepada angkat besi dan panahan. Kedua cabang itu membuktikan memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Angkat besi dan panah akan mendapat prioritas yang sama besar dengan bulutangkis dalam hal pembinaan dan pendanaan. "Kita harus mempersiapkan prestasi untuk Rio (Rio de Janeiro, Olimpiade) 2016. Kita harus melakukan persiapan serius terutama di angkat besi supaya hari ini perak, tapi besok kita emas," tuntas Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement