Jumat 03 Aug 2012 04:04 WIB

Honda Targetkan Penjualan 6.000 Unit Brio

Honda Brio
Foto: darmawan
Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen mobil Honda meluncurkan Brio sebagai varian kendaraan roda empat pertamanya di segmen pasar mobil di bawah Rp 200 juta.

"Kami mau masuk segmen pasar itu karena belum ada produk Honda di dalamnya, sedangkan Jazz berada di pasar di atas Rp 200 juta," kata Direktur Penjualan dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis.

Jonfis mengatakan optimisme HPM di segmen pasar di bawah Rp200 juta ditunjukkan dengan mematok target penjualan 6.000 unit hingga akhir 2012 atau 1.200 unit per bulan.

"Persentase pasar mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta di Indonesia sebesar 69 persen dari total pasar," kata Jonfis.

Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida, mengatakan Honda Brio telah diperkenalkan di Thailand dan India, dan di Indonesia mempunyai perbedaan dari sisi desain, performa, dan spesifikasi.

"Kami menyasar konsumen generasi muda, ibu rumah tangga, dan keluarga muda yang mencari mobil pertama mereka," kata Uchida.

Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1,3 liter 4 silinder dan diklaim memenuhi standar Euro 4.

Honda Prospect Motor mematok harga on the road Jabodetabek Brio tipe S transmisi manual Rp149 juta, tipe S transmisi otomatis Rp159 juta, tipe E transmisi manual Rp160 juta, dan tipe E transmisi otomatis Rp170 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement