Rabu 01 Aug 2012 23:33 WIB

Wiggins Rebut Medali Emas Keempat Olimpiade

Bradley Wiggins
Foto: Reuters/Charles Platiau
Bradley Wiggins

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara Tour de France Bradley Wiggins dari Inggris Raya merebut medali emas keempat selama karirnya, Rabu, setelah mengungguli lawan-lawannya untuk memenangi nomor time trial jalan raya putra.

Juara dunia asal Jerman Tony Martin menempati posisi kedua untuk meraih perak, dan pebalap Inggris Raya Chris Froome di posisi ketiga untuk mendapat medali perunggu.

Wiggins, yang menjadi pebalap Inggris pertama yang menjadi juara Tour de France 10 hari lalu, mencatat rata-rata kecepatan 52,11 km/jam dalam balapan sejauh 44km, yang mengambil start dan finis di bekas kediaman Raja Henry VIII, Istana Hampton Court.

Juara bertahan dunia Martin berlomba di bawa penampilan terbaiknya setelah mengalami cedera pergelangan tangan pada Tour de France dan dia menmcatat waktu 51:21.

Froome, yang menempati posisi kedua di bawah Wiggins di Tour de France, mencatat waktu 51:47, untuk menungguli pebalap AS Taylor Phinney dengan selisih hanya 11 detik.

Juara bertahan Olimpiade Fabian Cancellara, yang juga berlomba dengan cedera setelah bahunya terbentur dalam kecelakaan ketika balapan nomor jalan raya Sabtu lalu, mencatat waktu 52:53.

Ini merupakan gelar Olimpiade pertama Wiggins dari nomor jalan raya, setelah sebelumnya mengoleksi tiga gelar di nomor trek, nomor pursuit.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement