Rabu 01 Aug 2012 23:26 WIB

Simon Santoso Gagal Atasi Chong Wei

Simon Santoso
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso gagal mengatasi pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei di fase perempat final, Rabu (1/8) malam WIB. Kekalahan itu memusnah harapan Indonesia mendulang medali dari nomor tunggal putra pada Olimpiade London 2012.

Simon menyerah dua set langsung, 21-12 dan 21-8 dalam waktu 34 menit di babak perempat final, Rabu (1/8) malam WIB. Dikutip dari situs resmi Olimpiade London 2012, kekalahan itu memperpanjang rekor kekalahan Simon atas Chong Wei. Dari sembilan kali pertemuan, secara head to head, Simon kalah delapan kali dan hanya mampu mencuri satu kali kemenangan.

Peluang Indonesia mendulang medali dari cabang bulutangkis bertumpu pada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasalnya, tunggal putra Taufik Hidayat dipastikan tersingkir setelah takluk dari pebulutangkis asal Cina, Lin Dan. (baca: Taufik Hidayat Keok di Tangan Lin Dan).

Sementara ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polli terkena diskualifikasi dan tengah mengajukan proses banding. (baca: 'Main Sabun', Empat Ganda Putri Didiskualifikasi). Pun di nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari terhenti di babak perempat final setelah gagal melewati tunggal putri Cina, Wang Xin. (baca: Firdasari Tersingkir dari Olimpiade 2012).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement