Berbagi Bersama Seribu Duafa

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani

 Rabu 01 Aug 2012 22:29 WIB

Buka Puasa Foto: Republika/Yogi Ardhi Buka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengulang kesuksesan program dua tahun lalu, ABC Dapur Peduli kembali mengadakan buka puasa bersama seribu kaum dhuafa. Acara yang bertempat di Masjid Agung Al-Azhar, Rabu (1/8), menyiapkan 1.000 paket makanan yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa di lingkungan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Makanan yang dihidangkan adalah hasil masakan 250 ibu ABC Dapur Peduli. " Melalui program ini, kami ingin memotivasi masyarakat Indonesia untuk aktif berbagi kepada kaum yang masih membutuhkan," jelas Hari Widyo, Human Resources Director, Heins ABC Indonesia, dalam acara konfrensi pers, di Aula Buya Hamka, Mesjid Al-Azhar.

Kaum ibu yang secara sukarela memasak untuk menghidangkan makanan berbuka puasa dibantu pula oleh praktisi kuliner, Yeni Ismayani. "Dalam partisipasi ketiga saya untuk ABC Dapur Peduli kali ini, saya diminta menyusun resep yang sesuai untuk berbuka dan juga bergizi," kata Yeni.

Acara ini juga diramaikan oleh ceramah agama oleh Ustadz Ahmad Al-Habsy dan pasangan artis Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan. Program amal ini pun mendapat dukungan dari berbagai kalangan, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Hypermart, dan masih banyak lagi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X