Rabu 01 Aug 2012 20:24 WIB

Cucu Ratu Elizabeth Sabet Medali Perunggu

Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips, berhasil mempersembahkan medali perak bagi Inggris Raya.
Foto: The Guardian
Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips, berhasil mempersembahkan medali perak bagi Inggris Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips, berhasil mempersembahkan medali perak bagi Inggris Raya di nomor tim eveting (berkuda), Rabu (1/8). Phillips membawa Inggris Raya mengumpulkan 138,2 poin yang menempatkan tuan rumah di tempat kedua.

Sementara medali perak diraih tim Jerman yang mendulang 144,4 poin. Sementara medali perunggu jatuh ke tangan Selandia Baru yang mengumpulkan 133,7 poin.

Pangeran William, Pangeran Harry dan Kate Middleton, ikut menyaksikan perjuangan sepupunya tersebut. Phillips sebenarnya sempat membuat tim Inggris Raya kehilangan tujuh poin pada cross-country course, sehari sebelumnya. Namun, anak dari Putri Anne itu berhasil bangkit di putaran final.

"Saya sedikit membuat masalah di awal, tapi saya harus bangkit," kata Phillips seperti dinukil NBC Sports.

Phillips yang terlahir dari keluarga atlet itu melanjutkan, "Saya berharap tidak mengecewakan tim. Kami tidak bisa kecewa dengan medali perak, karena berada di Olimpiade adalah hal yang luar biasa."

Ibu Phillps, Putri Anne pernah tampil pada Olimpiade 1976. Sedangkan ayah Phillips, Mark, peraih medali emas di Olimpiade 1972.

sumber : NBC Sports
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement