Kamis 02 Aug 2012 09:07 WIB

Asyik, Kulit Mangga Bisa Bakar Lemak, Caranya?

Mangga. Ilustrasi
Foto: .
Mangga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Kabar gembira bagi Anda penyuka buah mangga. Selain bisa dinikmati dalam berbagai jenis makanan dan minuman, mangga ternyata punya kelebihan lain, yakni membasmi timbunan lemak di tubuh Anda!

Namun, menurut penelitian terbaru dari Australia, Anda disarankan memakan bagian kulitnya. Hasil penelitian itu juga mengatakan, ada beberapa jenis mangga yang justru memiliki efek sebaliknya. Jadi, jika Anda salah memakan jenis mangga, alhasil tubuh Anda akan menimbun lemak berlebih.

Tim ilmuwan dari Universitas Queensland menemukan bahwa kulit dari jenis mangga Irwin (dari Australia) dan Doc Nam Mai (dari Thailand) mengandung senyawa yang menghambat pembentukan sel lemak manusia.

Sebaliknya, kulit mangga Kensington Pride (dari Australia) justru memiliki senyawa yang mendorong pertumbuhan sel lemak. Peneliti Mike Gidley mengatakan hasil tes laboratorium memperlihatkan sel-sel lemak manusia yang terekstrak dari kulit dan daging dari tiga jenis mangga tersebut.

Menurut Gidley, penelitian ini masih membutuhkan proses tindak lanjut kedepannya. Namun, temuannya ini membuka kemungkinan pembuatan suplemen yang dapat membantu melawan obesitas.

“Penelitian tahap berikutnya adalah untuk mengidentifikasi molekul berguna dalam kulit yang menghambat pembentukan sel lemak,” kata Gidley. 

sumber : duniafitnes.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement