Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

 

Ramadhan Ceria di UNY

Rabu 01 Agu 2012 10:09 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Kegiatan Ramadhan bersama anak-anak di Masjid Kampus Al-Mujahidin UNY

Kegiatan Ramadhan bersama anak-anak di Masjid Kampus Al-Mujahidin UNY

Foto: dok pri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, Ahad (29/7) telah diadakan Lomba Ramadhan Ceria di Masjid Al Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta oleh Himpunan Aktivitas Kajian Agama Mushola Al Furqon FMIPA UNY.

“Ramadhan Ceria, Ramadhan Penuh Warna” sebuah tema yang diusung oleh Tim Kreativitas dan Seni bersama Pelayanan Umat HASKA JMF. LRC ini diikuti oleh 28 peserta masing-masing dari TPA Al Muttaqin Karang Malang, Al Ikhlas Samirono dan Al Ikhlas Karangasem Yogyakarta.

Serentatan acara dimulai dari pembukaan oleh MC, Ridwan Subekti. Tilawah oleh Tito Wahyu Purnomo, sambutan ketua panitia oleh Agung Purnomo, dan sambutan ketua HASKA, Fery Subakti. Berlanjut acara inti yaitu pelaksanaan lomba.

Dalam acara ini ada tiga mata lomba yaitu pildacil, menggambar, dan lomba gerak dan lagu. Lomba gerak dan lagu diadakan di UPPL. Masing masing group menampilkan gerak seiring dengan irama lagu. Lain halnya dengan lomba pildacil yang dilaksanakan di dalam masjid Al Mujahidin, setiap peserta menyampaikan tausyiah dengan gaya yang menghibur.

Pun dengan lomba menggambar yang dilaksanakan di masjid Al Mujahidin, peserta sangat berkonsentrasi dalam membuat gambar dan mewarnainya.

Seiring berjalannya waktu pemenang lomba pun diumumkan sekitar pukul 11.45 WIB. Lomba gerak dan lagu, juara I diraih oleh grup Maasjo Junior (Al Ikhlas Samirono) dan juara II diraih oleh grup Azzahra (Al Ikhlas Samirono). Untuk pildacil juara 1 oleh Pandhu (Al Ikhlas Samirono) dan juara II oleh Naufal (Al Ikhlas Samirono). Sedangkan lomba menggambar juara I berhasil diraih oleh Rahma Aditya (Al Ikhlas Samirono), juara II oleh Windi Mega Puspitasari (Al Ikhlas Karangasem) dan juara III oleh Riska Amalia (Al Ikhlas Karangasem).

Akhirnya acara ditutup dengan doa bersama dipimpin langsung oleh ketua HASKA, dengan harapan acara ini dapat bermanfaat untuk perjalanan meniti hari esok.

“Alhamdulillah serangkaian acara dapat berjalan lancar. Semoga tahun depan dapat lebih bagus lagi,”  Ucap Rulli, Panitia LRC.

***

kiriman Himpunan Aktivitas Kajian Agama Mushola Al Furqon FMIPA UNY.

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke ramadhan@rol.republika.co.id

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA