Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

 

Lima Keutamaan Bulan Ramadhan (2)

Ahad 22 Jul 2012 19:39 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Ramadhan (ilustrasi)

Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, 2. Bau mulut orang yang berpuasa lebih sedap dibanding aroma kesturi.

Bau mulut orang yang perpuasa pada sore hari yang tidak sedap, disisi Allah SWT nilainya lebih berharga dibanding dengan aroma minyak kesturi. Arti dari ini ialah Allah SWT memberikan pahala kepada orang yang berpuasa sehingga dia mendapatkan bau yang lebih sedap daripada bau wangi minyak kesturi.

Atau hal ini merupakan ungkapan sindiran dari orang yang berpuasa mendapati keridhaan Allah SWT, karena bau wangi berarti keridhaan atau hal-hal yang disukai.

3. Malaikat Memintakan Ampunan

Pada bulan Ramadhan para malaikat senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT siang dan malam agar memberikan maghfirah 'pengampunan' untuk kaum muslimin yang menjalankan puasa. Dan, karena para malaikat adalah makhluk yang suci maka doa mereka tentu mudah dikabulkan.

Secara umum, istighfar malaikat untuk kaum muslimin tidak terbatas pada bulan Ramadhan dan dasarnya bisa ditemui dalam Alquran. Namun, kemauan malaikat berdoa meminta­kan ampun khususnya kepada orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan menunjukkan nilai kelebihan dan keunggulan bulan Ramadhan serta orang-orang yang berpuasa dalamnya.

Sumber : Puasa Menuju Sehat Fisik dan Psikis, Oleh Ahmad Syarifuddin
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES