Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Antisipasi Lonjakan Penumpang Citilink Tambah Penerbangan

Selasa 17 Jul 2012 14:45 WIB

Red: Taufik Rachman

Citilink

Citilink

Foto: a

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Citilink Indonesia berencana meningkatkan frekuensi penerbangannya pada bulan depan menjadi 86 penerbangan perhari untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang menjelang Lebaran.

"Mengantisipasi Lebaran, pada tanggal 5 Juli 2012 kami sudah meningkatkan frekuensi penerbangan menjadi 72 penerbangan per hari. Bulan depan kami tambah menjadi total 86 penerbangan dan sampai akhir tahun kami menargetkan sudah menjadi 120 penerbangan per hari," kata CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam acara penandatanganan kerja sama Citilink dengan Mandiri di Jakarta, Selasa.

Arif mengatakan peningkatan frekuensi penerbangan salah satunya dilakukan terhadap rute Jakarta-Surabaya dari sebelumnya hanya lima kali penerbangan sehari menjadi delapan penerbangan per hari.

Dia memperkirakan peningkatan penumpang selama puasa diperkirakan mencapai 15 persen hingga 20 persen. Selain menambahkan frekuensi penerbangan, ke depannya Citilink juga berencana menambah jumlah rute.

"Kami akan menambah rute Bandung-Surabaya, Bandung-Bali, Lombok-Surabaya, serta nanti juga akan ada rute Sorong pada kuartal empat," kata dia.

Menurut Arif, Saat ini Citilink melayani delapan rute antara lain Jakarta, Surabaya, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujung Pandang.

Sebelumnya Citilink Indonesia selaku Unit Usaha Bisnis PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk juga melakukan kerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk memberikan kenyamanan bagi pemegang kartu kredit Mandiri dan pelanggan Citilink Indonesia dalam memperoleh tiket penerbangan.

Menurut Arif, kerja sama tersebut dilakukan menjelang bulan puasa untuk memanfaatkan momentum meningkatnya jumlah penumpang.

"Mandiri memiliki nasabah kartu kredit sebesar 2,6 juta pemegang kartu. Apabila kita mendapatkanm 10 persen saja, maka akan sangat bagus," kata dia.

Sedangkan bagi nasabah kartu kredit Mandiri dapat menikmati program harga khusus yang menarik untuk pembelian tiket penerbangan Citilink.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA