Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Nenggak Alkohol, Pria Timbuktu Dicambuk 40 Kali

Selasa 17 Jul 2012 09:20 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra

ilustrasi

ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TIMBUKTU - Seorang pria Timbuktu yang kedapatan minum alkohol diberi hukuman 40 cambukan oleh kelompok militan Islam. Militan Islam yang kini menguasai Mali Utara menerapkan hukum Islam di wilayah tersebut.

Menurut keterangan seorang penduduk, seorang pemuda diberi hukum cambuk 40 kali di Pasar Tumbuktu. Sebelumnya ia dituduh telah mengkonsumsi alkohol.

"Ia terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit," ujar warga tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Kelompok Islam Anshar Dine yang memiliki link dengan jaringan Alqaidah telah menguasai Mali Utara. Kelompok tersebut menerapkan hukum syariah di wilayah yang mereka duduki tersebut.

Sebelumnya, seorang pria dan wanita yang dituduh memiliki anak di luar nikah diberi hukuman 100 cambukan. Pada 20 Juni lalu, Anshar Dine juga telah mengjancurkan semua bar di kota Timbuktu. Kelompok ini juga menghancurkan sebagian besar bangunan kuno di Timbuktu, karena dianggap telah dipergunakan layaknya berhala oleh penduduk sekitar.

Kelompok militan lain di Afrika Barat,  Movement for Oneness and Jihad in West Africa (MUJAO), telah membakar banyak rokok juga mencambuk orang yang kedapatan merokok. Mereka bahkan melarang orang yang berada di bawah kekuasaanya untuk bermain sepak bola atau menonton televisi.

sumber : AFP, Al Arabiya
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA