Senin 16 Jul 2012 10:14 WIB

Presiden Lepas 21 Kontingen Indonesia ke Olimpiade

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Logo Olimpiade London 2012
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas 21 kontingen Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade 2012 di London. Olimpide London akan berlangsung pada 27 Juli-12 Agustus. Pelepasan dilakukan di Istana Negara pada Senin (16/7) pukul 10.00 WIB.

Indonesia mengirimkan 21 atlet yang terdiri dari tujuh cabang olah raga. Cabang-cabang olahraganya adalah angkat besi, anggar, atletik, bulutangkis, menembak, panahan, dan renang. Mereka lolos dan ikut dalam pesta olah raga sedunia setelah melewati babak kualifikasi.

Jumlah atlet kali ini lebih sedikit dibanding kontingen yang dikirim pada Olimpiade Beijing 2008. Empat tahun lalu, kontingen "Merah Putih" terdiri dari 24 orang atlet. Ketika itu Indonesia berhasil mendapatkan 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Sebelumnya, kontingen Indonesia telah dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Museum Nasional pada akhir pekan lalu. Acara pelepasan para kontingen ini dihadiri oleh atlet-atlet yang akan tampil di Olimpiade 2012.

Berikut nama atlet yang akan bertarung di Olimpiade 2012: I Geda Siman Sudartawa (renang nomor 100 meter gaya punggung putra),    Diaz Kusumawardhani (menembak), Fernando Lumain (atletik nomor 100 meter putra), Tiryaningsih (atletik nomor marathon putri),    Yuliana Rochmawati (panahan nomor individual recurve putri), dan Diah Permatasari (anggar nomor women sabre).

Cabang olahraga lainnya adalah Citra Febriani (angkat besi kelas 53 kg), Jadi Setiadi (angkat besi kelas 56 kg), Eko Yuli Irawan dan Hasbi (angkat besi kelas 62 kg), Triyatno dan Deni (angkat besi kelas 69 kg), Mohammad Ahsan dan Bona Septano (bulu tangkis nomor ganda putra), Greysia Polii dan Meiliana Jauhari (bulu tangkis nomor ganda putri), Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (bulu tangkis nomor ganda campuran), Adriyanti Firdasari (bulu tangkis nomor tunggal putri), serta Taufik Hidayat dan Simon Santoso (bulu tangkis nomor tunggal putra)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement