Ahad 15 Jul 2012 20:54 WIB

Anas Pede, Foke Menangkan Pilkada DKI

Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID,BLITAR -- Meski kalah di putaran I, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan optimistis pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli bakal memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada 20 September 2012. "Saya yakin putaran kedua itu Fauzi-Nahrowi bisa memenangkan pertandingan final (Pilkada DKI putaran kedua)," kata Anas setelah menghadiri acara jalan sehat bersama masyarakat dan kader Partai Demokrat di Kota Blitar, Jawa Timur, Ahad (15/7).

Ia pun membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut Partai Demokrat tidak maksimal dalam mengusung pasangan nomor urut satu itu. Menurut Anas, Partai Demokrat telah bekerja keras dalam upayanya memenangi Pilkada DKI Jakarta di putaran pertama. Namun, lanjut Anas, harus diakui fluktuasi suara terus terjadi di tataran basis pemilih, terutama menjelang tahapan pemungutan suara.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga independen menempatkan pasangan yang diusung Partai Demokrat, yakni Fauzi Bowo-Nahrowi berada di urutan kedua setelah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Hal ini tidak membuat Anas kehilangan kepercayaan diri. Ia menyebut pemungutan suara yang dilakukan warga DKI Jakarta pada 11 Juli itu baru babak penyisihan.

Menurut Anas, masih ada tahapan kedua yang menjadi penentu kemenangan. Untuk itu, Anas menegaskan mesin politik Partai Demokrat beserta seluruh partai pendukung Foke, sapaan Fauzi Bowo, akan bekerja lebih keras. Hal yang sama juga harus dilakukan pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi dengan lebih intens melakukan komunikasi politik ke berbagai kelompok basis pemilihnya, hingga di tingkat kampung-kampung.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement