Sabtu 14 Jul 2012 12:48 WIB

Demokrat Janji Kerja Lebih Keras untuk Foke dan Nara

Foke-Nara
Foke-Nara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Demokrat akan bekerja lebih keras untuk mengupayakan kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) dalam Pilkada Jakarta.

"Pilkada DKI Jakarta saat ini baru babak penyisihan, masih ada babak final. Partai Demokrat akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pasangan Foke-Nara," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum usai panen raya di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu.

Usai panen raya yang juga dihadiri Wakil Menteri Pertanian Rusman Heryawan dan Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono itu, Anas mengatakan partainya akan berusaha menggalang lebih banyak dukungan bagi Foke-Nara dari pemilih yang sebelumnya tak bisa memberikan hak suara.

"Bukan tidak mungkin juga, pemilih yang sudah memilih pasangan Jokowi-Ahok akan beralih memilih pasangan Foke-Nara," katanya.

Menurut hasil hitung cepat pemungutan suara Pilkada Jakarta tanggal 11 Juli lalu, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama sementara unggul dari pasangan yang diusung Partai Demokrat, Foke-Nara.

Beberapa lembaga survei memperkirakan Pilkada Jakarta tahun ini akan berlangsung dalam dua putaran.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta baru akan menetapkan hasil pemungutan suara tanggal 20 Juli mendatang, dan memutuskan perlu tidaknya penyelenggaraan pilkada putaran kedua.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement