Jumat 13 Jul 2012 08:12 WIB

Marquez Gantikan Stoner di Honda

Marc Marquez
Foto: Reuters
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pebalap Moto2, Marc Marquez, akan menggantikan Casey Stoner yang segera pensiun, dan bergabung dengan rekan senegaranya, Dani Pedrosa, di tim Honda untuk musim 2013 dan 2014, demikian disampaikan tim MotoGP itu pada Kamis.

Marquez (19), juara dunia di kelas 125 cc pada 2010, mengakhiri kompetisi Moto2 tahun lalu dengan menduduki peringkat kedua, dan saat ini tengah memuncaki klasemen dengan koleksi 43 poin setelah meraih delapan kemenangan dari 17 seri balapan.

"Mencapai MotoGP pada musim depan dengan Repsol Honda merupakan impian yang jadi nyata," kata Marquez seperti dilansir reuters.

"Sekarang fokus saya adalah pada Moto2, dimana timku dan saya bekerja sangat keras dan kami senang dapat mencapai tujuan kami, yakni memenangi kejuaraan dunia pada 2012."

Juara bertahan MotoGP Casey Stoner dari Australia mengumumkan pada Mei bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini, setelah kehilangan hasratnya pada olahraga ini.

Pedrosa telah memperkuat Honda sejak debutnya pada 2001. Ia naik kelas ke MotoGP pada 2006, dan dua kali menjadi runner up.

Pebalap 26 tahun ini memenangi Grand Prix pertamanya di musim ini pada akhir pekan silam di Jerman, dan menghuni peringkat kedua klasemen sementara, terpaut 14 poin dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang juga berasal dari Spanyol.

"Pertarungan untuk kejuaraan tahun ini masih terbuka dan dua musim selanjutnya akan sangat menarik bagi saya," tutur Pedrosa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement