Kamis 12 Jul 2012 20:12 WIB

Marquez Gantikan Stoner Geber Honda Musim Depan

Marc Marquez bakal menggantikan Casey Stoner menggeber Honda RC213V musim depan.
Foto: MotoGP.com
Marc Marquez bakal menggantikan Casey Stoner menggeber Honda RC213V musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Casey Stoner bakal pensiun pada akhir musim ini. Dan Tim Repsol Honda menunjuk Pebalap muda Moto2, Marc Marquez untuk menggantikan Stoner menggeber Honda RC213V di kompetisi MotoGP musim 2013 dan 2014 mendatang.

Keputusan itu membuat Marquez bakal bergabung dengan kompatriotnya di Spanyol, Dani Pedrosa. Pebalap 19 tahun itu adalah juara dunia di kelas 125 cc pada 2010. Tahun lalu, ia finish diperingkat kedua kompetisi Moto2. Dan musim ini ia tengah memuncaki klasemen Moto2 dengan koleksi 43 poin, setelah memborong delapan kemenangan dari 17 seri balapan.

"Mencapai MotoGP pada musim depan dengan Repsol Honda merupakan impian yang jadi nyata," kata Marquez kepada MotoGP.com.

Marquez melanjutkan, "Sekarang fokus saya adalah pada Moto2, dimana tim dan saya bekerja sangat keras. Dan kami senang dapat mencapai tujuan kami, yakni memenangi kejuaraan dunia pada 2012."

Juara bertahan MotoGP, Casey Stoner mengumumkan pada Mei lalu, ia akan pensiun pada akhir musim ini. Pebalap asal Australia mengaku sudah kehilangan hasratnya pada olahraga kecepatan itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement