Rabu 11 Jul 2012 12:31 WIB

TPS 109 Sunter Agung Masih Sepi

TPS 109 Kelurahan Sunter Agung
Foto: Klub Jurnalistik ROL/Aldo
TPS 109 Kelurahan Sunter Agung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 109 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara tampak sepi pemilih. TPS 109 yang bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 221 Jakarta ini memiliki 413 daftar pemilih tetap (DPT). DPT ini terdiri dari 206 pemilih laki-laki dan 206 pemilih perempuan

Hingga pukul 11:48 WIB, baru 226 pemilih menyalurkan suara mereka. Dari 413 orang yang terdata  dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), tidak ada kesalahan pemilih. Tetapi, ada sekitar 50 orang yang sudah pindah rumah dan tidak melapor kepada Rukun Tetangga setempat.

Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara Kelurahan Sunter,Agung mengatakan sudah menyiapkan semua peralatan dari bilik suara, kotak suara, meja, taplak meja hingga tenda. Agung dibantu 7 orang PPPS lainnya.

Sementara salah satu warga yang mencoblos, Justian mengatakan senang dengan pelayanan di TPS 109. "pelayanan di TPS memuaskan," katanya. Justian menambahkan, “Pilkada kali ini lebih ramai dan bervariasi dari segi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini, cagub dan cawagub lebih berbobot. Harapannya, ada suatu perubahan.”

Selain itu dia berharap dengan ketimpangan sosial yang tinggi, cagub dan cawagub harus dapat memenuhi janji mereka.

Oleh

Aldo Febriansyah Putra – Klub Jurnalistik Republika Online (ROL) angkatan II

Sekolah: SMAI Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta

Kelas: 12 IPA

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement