Selasa 10 Jul 2012 18:29 WIB

Webber Perpanjang Kontak dengan Red Bull Renault

Rep: erik purnama/ Red: Taufik Rachman
Mark Webber dan Sebastian Vettel
Foto: cnn
Mark Webber dan Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID,SILVERSTONE — Mark Webber melakukan penandatanganan kontrak baru bersama Red Bull Renault hingga musim 2013. Kontrak ini disepakati selang dua hari setelah Webber meraih juara Grand Prix (GP) Silverstone, Inggris, Ahad (8/7).

Kontrak pembalap asal Australia itu sebenarnya berakhir pada akhir musim ini. Namun karena hingga kini performanya cukup bagus maka Red Bull memperpanjang kontraknya hingga satu tahun ke depan. Hal itu juga mengakhiri spekulasi kepindahan Webber ke Ferrari.

'' Sangat menyenangkan untuk dapat mengumumkan ini setelah kemenangan di Grand Prix Silverstone.  Ada diskusi dengan Ferrari, tetapi keputusan saya untuk tinggal di sini,” kata pembalap berusia 35 tahun itu kepada BBC, Selasa (10/7).

Dalam balapan tersebut, Webber dengan gemilang berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Fernando Alonso dari Ferrari. Alonso terus memimpin hingga empat putaran terakhir mampu disalip Webber.

Saat ini Alonso memimpin kejuaraan dengan raihan 129 poin dan Webber menyusul di belakangkan dengan koleksi 116 poin. Rekannya, pembalap Red Bull Renault yang juara GP Formula 1 2011, Sebastian Vettel menguntit di urutan ketiga dengan 100 poin. Kemenangan yang didapatkan Webber mengantarnya menjadi pembalap kedua setelah Alonso yang telah memenangkan lebih dari dua seri di musim 2012.

Ia menjelaskan, pihaknya merasa nyaman dengan Red Bull dan mengetahui performa tim dengan baik. Dengan penambahan kontrak itu maka susunan pembalap Red Bull tidak berubah.

Pasalnya kontrak pembalap utama mereka, Sebastian Vettel juga akan habis pada akhir 2014. Meski begitu, Webber merasa nyaman bisa satu tim dengan Vettel. “Saya amat nyaman di sini, kami berkembang bersama selama beberapa tahun dan rasanya amat tepat untuk tetap bersama Red Bull untuk satu musim lagi,” katanya.

Bos Red Bull Christian Horner, sebelumnya sangat yakin Webber bakal tetap bertahan musim depan. Pasalnya pembicaraan antara Red Bull dan sang pembalap sudah menemukan titik terang. “Saya pikir sangat sederhana kita memiliki hubungan yang besar dengan Mark (Webber),” kata Horner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement