Senin 09 Jul 2012 07:26 WIB

IMI Dukung Subhan Aksa Ikuti Reli Dunia

Test Drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar Oleh Pereli Nasional Subhan Aksa
Foto: sportku.com
Test Drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar Oleh Pereli Nasional Subhan Aksa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Sukarna mengatakan, pihaknya mendukung pereli nasional Subhan Aksa berasal dari Sulawesi Selatan mengikuti Kejuaraan Reli Dunia (P-WRC) di Jerman pada akhir Agustus 2012.

"Kita tetap memotivasi bagi pereli di Indonesia ini yang ingin mengikuti kejuaraan reli tingkat dunia di luar negeri tersebut," katanya di Perbaungan, Minggu, usai menutup Kejurnas Sergai Reli 2/2012.

Nanan mengatakan, tampilnya Subha Aksa di Jerman berarti telah memperkenalkan Indonesia di berbagai negara-negara di dunia. "Kegiatan seperti ini, jelas akan mempromosikan Indonesia secara luas dan juga sekaligus mengangkat citra negeri ini di mata dunia," katanya.

Dia mengatakan, kahadiran Subhan Aksa ke Jerman suatu prestasi untuk olahraga otomotif Indonesia. Hal seperti itu harus didukung dan disambut baik.

Sebab, katanya, tidak mudah untuk seorang pereli Indonesia bisa berlomba di Jerman dan negara-negara lainnya.

"Jadi, terpilihnya Subhan Aksa mengikuti reli di Jerman adalah prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Kegiatan yang seperti itu harus tetap dijaga dan dipertahankan," ujarnya.

Menurut dia, dengan Subhan Aksa mengikuti reli di luar negeri tersebut, sekembalinya ke Indonesia dapat menuangkan segala ilmu dan pengalaman yang didapatnya di Jerman.

"Pengalaman yang berharga dan sangat penting seperti ini, juga perlu diberikan kepada pereli muda, sehingga prestasi yang belum mereka miliki diharapkan bisa tercapai," kata dia.

Pereli nasional Subhan Aksa sukses di tiga seri Production World Rally Championship (P-WRC) atau Kejuaraan Reli Dunia.

Dua seri terakhir pada P-WRC yang diikutinya adalah di Yunani dan Selandia Baru, dia mampu menempati podium kedua.

Pada seri pembuka di Argentina, Subhan Aksa yang membawa bendera "Bosowa Rally Team" menempati peringkat 7.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement