Ahad 08 Jul 2012 11:22 WIB

Saingi Porsche 911, Maserati Siapkan GranSport

Alexander Porsche bersama hasil rancangannya Porsche 911 yang diluncurkan tahun 1963. (Foto: AP)
Alexander Porsche bersama hasil rancangannya Porsche 911 yang diluncurkan tahun 1963. (Foto: AP)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maserati berencana membuat mobil super sport yang memberi penggunanya kegembiraan dan untuk menyaingi Porsche 911, demikian Auto Express, Minggu.

Model yang disebut GranSport ini menggunakan mesin penggerak roda belakang dengan dua tempat duduk dan berdasarkan Alfa Romeo 4C.

Namun menurut gambar eksklusif Auto Express, model itu berukuran lebih besar dan mesin V6 terbaru yang dikembangkan Ferrari sehingga peforma model itu jauh lebih kuat.

Model itu diproyeksikan menjadi mobil berkinerja tinggi termasuk dalam line-up Maserati. Porsche 911 seri GT3 dan Turbo serta Audi R8 adalah lawan sepadan untuk model Maserati ini.

Model itu dijual sekitar 90,000 dolar AS. GranSport berbobot jauh lebih ringan. Saat ini model Maserati GranTurismo yang tercepat adalah MC Stradale dengan mesin V8 4,7 liter yang dapat menyemburkan tenaga 442 bhp.

Sayang, bobot model itu (MC Stradale) cukup berat 1.770 kg dan tata letak mesin depan berarti model itu melebihi standar Grand Tourer.

Mobil sport terbaru itu akan menggunakan modifikasi serat karbon chassis 4C dengan dengan pemberat sekitar 1.200 kg dan  akan memiliki wheelbase lebih panjang dari Alfa dan model lainnya.

Ferrari telah mengembangkan mesin ini, yang juga digunakan model Quattroporte terbaru, Sedan BMW Seri 5 dan SUV Kubang.

Berkat sasis karbon ringan, dan body berbahan komposit, GranSport akan sangat tangkas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement