Sabtu 07 Jul 2012 15:15 WIB

Federer Mampukah Memperpanjang Rekor tak Terkalahkan?

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Taufik Rachman
Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-Petenis Swiss yang telah enam kali meraih gelar juara grand slam Wimbledon Roger Federer, akan ditantang petenis  asal Inggris Raya Andy Murray pada final turnamen tenis Wimbledon 2012. Dalam partai semifinal, Federer sukses menyingkirkan juara bertahan, petenis asal Serbia Novak Djokovic, sedangkan Murray berhasil membungkam ambisi petenis Perancis, Jo Wilfried Tsonga.

Murray yang kali pertama tampil di final Wimbledon semakin bersemangat dan bertekad untuk juga meraih gelar juara. ''Jelas tujuan saya sekarang ini adalah untuk memenangkan pertandingan selanjutnya dan juga mencoba meraih gelar juara,'' ujar petenis 25 tahun, kelahiran Glasgow, Skotlandia itu.

Murray, yang juga sedang berharap mengakhiri penantian 76 tahun Inggris Raya untuk mendapatkan juara putra di Wimbledon, akan berusaha terus meningkatkan permainannya. ''Saya saat ini dalam kondisi bagus, itu yang paling penting. Apakah ini peluang bagus atau tidak, saya tidak yakin. Tapi saya sudah berada pada posisi bagus seperti ini beberapa kali dan sekarang ingin lebih maju lagi,'' tekadnya.

Bagi Federer melaju ke babak final kedelapan kali ini sekaligus memperpanjang daftar tidak terkalahkan di babak semi final Wimbledon. Jika Federer meraih gelar juara dalam partai final yang akan digelar di All England Club, London, Inggris, Ahad, (8/7) nanti akan membuat petenis berusia 30 tahun itu menyamai rekor tujuh gelar Wimbledon yang disandang Pete Sampras, dan juga membuat dia akan merebut kembali posisi nomor satu dunia dan merebut gelar turnamen Grand Slam dia yang ke-17.

''Saya gembira dan senang bisa kembali tampil di final,'' ujar Federer, yang menderita kekalahan di perempat final oleh Tomas Berdych pada 2010 dan Jo-Wilfried Tsonga pada tahun lalu. ''Dia (Murray) tentu bersemangat. Tapi saya akan mempersiapkan diri untuk partai final ini,'' tegasnya singkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement