Kamis 05 Jul 2012 19:58 WIB

September, Chris John dan Daud Yordan Naik Ring

 Chris John, berhasil pertahankan gelar setelah mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimora, dalam pertarungan tinju perebutan gelar Kelas Bulu WBA di Singapura, Sabtu (5/5) malam.
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Chris John, berhasil pertahankan gelar setelah mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimora, dalam pertarungan tinju perebutan gelar Kelas Bulu WBA di Singapura, Sabtu (5/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John dijadwalkan kembali naik ring pada September 2012. Kabar itu disampaikan Manager Project dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo, Kamis (5/7).

"Selain Chris John, juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan juga akan naik ring pada waktu yang bersamaan," kata Wahju Prasetyo ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menyoal tempat pertarungan, lanjut dia, ada dua pilihan yaitu kembali di Singapura khusus untuk Chris John dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk Daud Yordan. "Sebenarnya kami ingin mementaskan kedua petinju di Singapura kembali tetapi kami masih menunggu dari Pemprov Kalimantan Tengah," katanya.

Menurut dia, memang Mahkota Promotion sudah melakukan pendekatan dengan Pemrov Kalimantan Tengah untuk menggelar pertarungan Daud Yordan. Pasalnya, petinju Sasana Kayong Utara ini dibesarkan di daerah tersebut selama menjadi petinju amatir.

"Kita sudah diminta untuk membuat proposal dan sudah kita ajukan kepada pemrov setempat tetapi belum ada tindak lanjutnya. Kalau ada kepastiannya maka Chris John main di Singapura sedangkan Daud main di Palangkaraya," katanya.

Ditambahkannya, soal waktu pelaksanaannya memang masih tentantif antara September atau Oktober 2012 disesuaikan dengan jadwal mereka kembali naik ring. "Tanggal berapa kita juga belum bisa memastikan tetapi sekitar September atau Oktober," katanya.

Soal lawan yang akan dihadapi kedua petinju tersebut, menurut dia, juga belum bisa disebutkan karena pihak promotor masih terus melakukan negosiasi. "Kalau sudah ada kepastianya tentu akan kita kabari Mas'," katanya menegaskan.

Chris John menjalani pertarungan terakhir saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora. Sedangkan Daud Yordan merebut gelar juara dunia saat menang KO ronde kedua melawan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva.

Pertarungan kedua petinju (Chris John dan Daud Yordan) sama-sama digelar di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012. Bagi petinju dengan julukan The Dragon tersebut, pertarungan melawan Shoji Kimora merupakan pertarungan ke-17 dalam rangka mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, September 2003.

Sementara bagi Daud Yordan adalah dalam upaya merebut gelar kelas bulu IBO yang lowong. Saat melawan Lorenzo, Daud adalah pemegang gelar IBO Asia Pasifik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement